Tips rileks bagi para ibu hamil

Tips rileks bagi para ibu hamil

Pada frase perubahan, pada pertumbuhan bayi yang  tumbuh dalam kandungan akan berefek perempuan stres. Hal ini harus tetap dijaga agar tetap rileks untuk menjaga pertumbuhan janin agar tidak terganggu.
Kebanyakan rasa setres disebabkan karena merasa takut akan kelahiran nanti. Sulitnya untuk beraktifitas karena rasa mual mual yang kerap kali dirasakan oleh ibu saat hamil. Bayi yang masih dalam kandungan pun merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan ibunya seperti rasa cemas, setres, ataupun rasa  tegang.
Sedikit tips yang bisa diterapkan untuk mengurangi rasa setres bagi para ibu yang sedang hamil diantaranya :
1. Pada waktu kandungan diwaktu trimester ke3 rasa sakit pada kaki kerap kali di rasakan, maka dari itu letakkan kaki pada posisi lebih tinggi sedikit. Karena hal ini bisa mengurangi pada saat duduk dan meletakkan kaki dengan alas yang membuat anda nyaman seperti bantal. Sepertinya hal ini juga menghindarkan anda dari pembengkakan.
2. Meluangkan waktu untuk mendengarkan suara musik. Serta menghindar dari kegiatan yang bisa membuat anda setres. Tenangkanlah diri anda dengan mendengarkan musik sambil duduk santai untuk merasa nyaman.
3. Melakukan pijat atau pemijatan, karena untuk mengurangi ketegangan pada otot agar merasa sedikit rileks. Anda bisa pijat ke tukang pijat ibu hamil, ataupun suami anda sendiri. Yang paling penting ke orang yang tau tentang masalah pijat.
4. Melakukan terapi secara alami dengan kaki karena itu bisa memberikan pengaruh untuk seluruh tubuh, ini bisa disebut refleksi. Hal ini dapat meringankan penyakit yang mungkin dimiliki oleh ibu hamil serta ketegangan akan dapat reda.
5. Berjalan jalan pada waktu pagi hari anda bisa menikmati kesegaran serta
sinar matahari dipagi hari bisa menciptakan rasa rileks pada diri anda.
6. Tertawa ternyata bentuk dari terapi secara alami. Menikmati suasana dengan keluarga secara senang dan santai, menonton acara komedi, atau bertemu dengan teman teman yang bisa membuat anda merasa bahagia bisa membuat anda pasti merasa senang serta rileks.
7. Melakukan senam yoga untuk khusus para ibu hamil. Hal ini bisa mengurangi rasa setres selama waktu hamil, menenangkan diri  agar terhidar dari rasa kekauwatiran tentang kelahiran bayi anda nanti serta rundingkanlah dengan dokter untuk fersi yoga yang cocok bagi ibu yang sedang hamil.
8. Lakukan meditasi dan santai dengan bantuan menonton video untuk bisa anda lakukan sendiri dirumah .
9. Menikmati indahnya kebersamaan suami anda, uasahan hal itu untuk anda lakukan seperti makan malam, atau bepergian kesuatu tempat serta menikmati hiburan kegemaran anda.
10. Bermain air. Ini adalah hal yang memang membuat anda rileks dengan anda menikmati air mungkin bisa dengan cara berendam, berenang di tempat yang khusus untuk ibu hamil. Dan ini semua akan dapat setres anda hilang dan anda pun kembali rileks.
Rasa setres akan anda tidak rasakan jika anda menikmati masa kehamilan yang anda jalani. Sebab rasa tenang dan dan nyamanlah yang harus dirasakan seorang ibu hamil.


Sumber
http://health.detik.com/read/2013/11/01/220720/2402102/1299/ibu-hamil-sulit-tidur-di-malam-hari-ini-tips-mengatasinya
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.