Flek paru paru pada anak belum tentu TBC

Flek paru paru pada anak belum tentu TBC


Penyakit TBC selalu dikaitkan pada saat anak mengalami flek paru paru. Pada kenyataannya bukan semua flek yang terlihat pada paru paru adalah penyakit TBC. Penggunakan istilah flek paru paru kerap kali di gunakan, tetapi di kedokteran penyakit yang bernama flek paru paru itu tidak ada. Flek pada paru paru adalah penyebab hampir semua penyakit yang berkaitan dengan paru paru. Flek adalah bahasa belanda yang punya arti noda.

Seorang anak yang mengindap batuk berkelanjutan dan tidak ada hentinya dianjurkan untuk melaksanakan rontgen.rontgen ini bisa melihat adanya flek atau tidak, melihat ukurannya, serta bentuk dari flek itu. Tetapi untuk bisa mengetahui pastinya penyebab itu, harus dilaksanakan periksa yang lebih lanjut.

Menurut dokter Aditya SpA, masuknya benda asing yang ada disaluran dan masuk dalam paru paru yang dialami oleh seorang anak itulah penyebab dari batuk. Barang asing itu berupa alergen, dan mikroorganisme serta lendir yang mau keluar yang menyebabkan batuk.

Penyebab awal terjangkitnya penyakit TBC tidaklah batuk yang terjadi terusterusan pada anak anak.pemeriksaan mantoux test harus dilakukan untuk mengetahui apakah seorang anak terjangkit TBC ataukah tidak terjangkit. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk melihat adanya bakteri penyebab TBC. Dan Pemeriksaan darah agar bisa melihat laju endap darah serta jenis limfositnya.

Obat yang di berikan harus dikonsumsi selama berbulan bulan setra tak boleh berhenti mengkonsumsinya bagi anak yang mengindap flek paru paru. Penyebab dari flek tersebut ada baiknya jika dicari terlebih dahulu penyebabnya. Sebab tak sedikit seorang dokter yang secara langsung memberikan obat TBC, padahal anak itu belum tentu mengalami penyakit TB itu, mungkin anak itu hanya alergi saja.

Kalaupun seorang anak mempunyai falk pada paru paru, disarankan jangan langsung menganggapnya itu sebgai penyakit TBC. Sebab, tidak sedikit penyakit paru paru yang disebabkan adanya flek atau gejala lainnya seperti batuk.

Serta jangan memperlakukan anak dengan beda kalau anak kedapatan ada flek pada paru paru. Kalaupun seorang anak mengindap TBC itu tidak akan menular pada orang dewasa. Namun kebalikannya, memungkinkan orang dewasa yang menularkan ke anak.



Sumber
http://health.detik.com/read/2009/10/02/161441/1213928/764/anak-terkena-flek-paru-paru-belum-tentu-tbc

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.