Dari mana Kecerdasan Anak Turun?


Dari mana Kecerdasan Anak Turun

Faktor gen ialah sebagian faktor yang menyebabkan kecerdasan dari seseorang. Kalau anada menginginkan seorang anak yang cerdas, maka carilah istri yang memiliki kecerdasan, sebab kecerdasan ternyata diturunkan dari seorang ibu.

Menurut neurolog sekaligus Kabid Pemeliharaan Peningkatan Intelegensia Kesehatan Depkes RI, Adre Mayza, SpK (K), inti dari pembentukan intelegensia manusia memiliki 3 hal pengaruh yaitu stimulasi, nutrisi, serta genetik dan keturunan.

Meski 3 hal tersebut tidak mempengaruhi dengan sepenuhnya, tapi kebanyakan anak yang lahir dengan memiliki kecerdasan terlahir dari orang yang memiliki kecerdasan juga. Genetik seorang ibu berperan lebih banyak untuk kecerdasan seorang anak. Jika anak cerdas maka pada umumnya ibunya cerdas juga. Dan kalau cari suami tidak perlu terlalu pintar, akan tetapi jika mencari seorang istri jika dapat yang cerdas serta pintar. Ujar Andre pada suatu acara Optimalisasi Peningkatan Intelegensia Otak bertempat GKBI.

Kenyataanya kaitan antara cerdasnya seorang anak sama ibunya dapat dilihat dengan cara alami pada waktu seorang ibu setelah melahirkan. Bayi dapat mencari letak putting susu ibunya, hal itu sudah dapat dijadikan tanda,” kata dokter Andre.

Bayi yang menangis saat mengompol juga dapat dijadikan tanda kalau kecerdasan memiliki hubungan sama ibunya. Hormon oxytocin yang sedang dikeluarkan waktu bayi mengompol sama halnya dengan hormon ada di sekitar kewanitaan ibu.” itu sebabnya kenapa kalau area kewanitaan sedang dirangsang, mengakibatkan perasaan yang enak serta menyenangkan,” kata Andre

karena sebab itu, menggunakan pampers pada umumnya menyebabkan anak berkembang jadi egois.” seorang bayi yang terlalu sering menggunakan pampers, cenderung mempunyai rasa yang empati kurang disebabkan karena tidak sering nangis serta di bagian otaknya tak terlatih dalam merasakan rasa empati,” kata Andre.

Otak bayi setelah lahir keduni punya rasa mampu tumbuh dengan cepat. Indra penglihatan yang terlebih dahulu berkembang dibandingkan indra pendengaran serta setengah pertumbuhan intelektual seseorang berlangsung pada usia dibawah 4 tahun.

Indeks pembangunan manusia di negara indonesia kali ini ada pada urutan ke 109 dari 179 jumlah negara. “ artinya sudah bodoh, miskin, sakit, dan sombong juga,” kata Andre.

Oleh sebab itu, seorang ibu memiliki efek yang lebih besar untuk tumbuhnya kecerdasan seorang anak. Stimulasi janin melalui musik alam, klasik atau binatang, serta memperbanyak makan makanan yang banyak mengandung omega 3 serta kasih stimulasi yang pas saat kelahiran agar mendapatkan seorang anak yang memiliki kecerdasan. Ujar Andre

tetapi walaupun begitu, menurut Profesor dokter jalaludin rahmad, ahli dari komunikasi serta penulis buku 'psikologi komunikasi', penyebab gen serta keturunan dapat dikalahkan dengan faktor dari lingkungan serta nutrisi.” nurture atau lingkungan dapat mengalahkan warisan biologis kalao otak terus dilakukan distimulasi,” tutur Jalaludin.

Sumber Nurul Ulfah - detikHealth

http://health.detik.com/read/2009/09/11/130009/1201467/766/cari-suami-tak-perlu-pintar-kecerdasan-anak-turun-dari-ibu
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.