Berapa kenaikan berat badan yang normal saat hamil ?



Pada waktu hamil sudah tentu seorang ibu akan mengalami berat tubuh yang bertambah sebab seorang ibu membutuhkan kebutuhan nutrisi yang untuk bertumbuhnya bayi. Akan tetapi kebanyakan ibu mengalai bingung tentang bertambahnya berat tubuhnya normal ataukah tidak. Sebetulnya berat badan berapa yang normal pada saat mengalami hamil ?

Senang atau tidak senang, bertambahnya berat tubuh di masa kehamilan itu tidak dapat dihindari. Bayi yang dalam kandungan membutuhkan banyak nutrisi yang berguna untuk berkembang dan tumbuh. Tapi anggapan cara makan buat dua orang bukan sesuatu hal yang bisa dijadikan maklum pada seorang ibu yang mengalami kehamilan.alangkah baiknya jika seorang ibu yang sedang hamil tetap memakai cara hidup yang sehat, sehingga bisa mengontrol bertambahnya berat badan yang diperlukan oleh seorang ibu yang sedang hamilberpedoman pada bermacam faktor, diantaranya berat tubuh sebelum masa kehamilan serta indeks massa tubuh. Tidak hanya itu, kesehatan seorang ibu serta bayinya juga ikut berperan penting.

kare na itu seorang ibu harus rajin melaksanakan cek dengan seorang dokter untuk menentukan kenaikan berat tubuh yang pas. Seperti halnya yang diambil dari Mayoclinic, kalau berat tubuh yang pas sewaktu hamil ialah kira kira 11 sampai 16 kg atau yang mempunyai nilai indeks massa tubuh kira kira 18,5 sampai 24,9.

Kalau seorang ibu memmpunyai kenaikan berat tubuh yang berlebihan, pada nantinya mempunyai efek seperti diabet atau tekanan drah yang tinggi. Sesuatu yang paling penting pada waktu hamil ialah menjaga untuk mesalah berat badan yang pas selain dengan cara menurunkan beratnya. Kalau seorang ibu mempunyai berat tubuh yang lebih pada saat sebelum hamil, ada baiknya telah mempunyai berat badan yang sehat pada waktu hamil bertujuan agar tidak menyebabkan efek yang tidak baik bagi bayi.

Tai juga penting untuk bisa mempunyai berat badan yang pas pada waktu hamil, yang paling penting ialah pada saat memasuki tahap trimester ke 2 serta ke 3. Sebab tanpa adanya berat badan yang tambah dengan cukup, banyak kemungkinan suatu nanti bayi dapat lahir lebih cepat atau mempunyai berat tubuh yang lebih kecil dari yang biasanya.

sumber
http://health.detik.com/read/2009/10/26/120047/1228535/764/kenaikan-berat-badan-yang-normal-selama-hamil
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.