Pengertia Mesofil dan Jaringan pembuluh



Mesofil
Jika sebelumnya tips cepat hamil telah membahas tentang epidermis, sekarang kami akan membahas tentang mesofil. Mesofil ialah jaringan yang mempunyai sifat parenkim, di sebelah dalam epidermis. Mesofil tersusun dari jaringan bunga karang (jaringan spons) dan jaringan palisade. Kedua jaringan ini banyak mempunyai kandungan kloroplas sehingga menjadi tempat untuk terjadinya fotosintetis. Jaringan palisade terdapat langsung di bagian bawah epidermis, namun kadang-kadang terdapat hipodermis di antara jaringan palisade dan epidermis.

Sel-sel parenkim bunga karang mempunyai bentuk beragam, bisa menyerupai sel-sel palisade, sebab mempunyai diameter yang hampir sama atau bisa pula memanjang sejajar arah permukaan daun. Di jaringan spons ada ruang antar sel karena sel-selnya tak rapat. Di jaringan spons, ada kloroplas yang berjumlah lebih sedikit daripada jaringan palisade. Ciri yang khas pada sel-sel parenkim bunga karang adalah terdapatnya cuping-cuping yang menghubungkan sel-sel yang ada di sebelahnya.

Jaringan pembuluh
Jaringan pembuluh daun ada di tulang daun. Disamping itu, pada daun ada urat-urat halus yang mempunyai peran menjadi pembuluh nadi yang membawa makanan menuju ke seluruh tubuh. Tulang daun berguna menguatkan daun. Disamping itu, urat-urat daun pada tumbuhan mempunyai peran menjadi kerangka daun.
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.