Perjalanan Ke Mars diduga dapat membuat Astronot Lemah


 Pic : http://id.wikipedia.org/wiki/Antariksawan

Perjalanan untuk menuju ke luar angkasa tidak segampang yang dilaksanakan oleh para aktor pada film-film fiksi ilmiah. Penjelajahan tersebut penuh dengan yang namanya resiko. Penerbangan menuju ke planet Mars akan membutuhkan waktu 3 tahun tersebut diduga bisa membuat otot para astronot akan kehilangan sebanyak 50% kekuatannya.

Bila para astronot berumur diantara 30 sampai 50 tahun dikirim untuk menjalankan misi yang berbahaya ini, ada kemungkinan jika sekembalinya para astronot tersebut kebumi otot para astronot akan setara dengan kakek yang berumur 80 tahun. Robert Fitts dari Marquette University memberi kesimpul tersebut setelah Robert Fitts mengambil contoh lapisan otot astronot Rusia yang teelah tinggal selama 6 bulan distasiun luar angkasa.

Kekuatan otot bisa menurun dengan drastis pada zona yang tidak ada gaya gravitasi. Belum lagi bahaya yang lainnya misalnya adalah kanker serta kerusakan DNA sebagai dampak dari radiasi kosmik. Penelitian ini dipublikasikan pada Journal of Physiology.

Sumber rujukan http://www.yohanessurya.com/science-corner.form.php?id=182
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.