Olahraga yang Aman dilakukan Saat Hamil bagian 1


Olahraga yang Aman dilakukan Saat Hamil

Olahraga bisa memberikan dampak yang positif bagi ibu hamil. Namun bagi ibu hamil dibutuhkan perhatian yang khusus supaya tak membahayakan ibu serta janin yang sedang  dikandung oleh ibu hamil. Apa saja hal-hal yang mesti diperhatikan?

1. Tingkatkan konsumsi kalori.

Bila ibu hamil rajin melakukan olahraga, sebaiknya ibu hamil menambah konsumsi kalori sebanyak 300-500 kalori per hari. disamping itu pastikan jika ibu hamil telah mengonsumsi makanan yang baik untuk memperkuat tubuh.

2. Lakukan olahraga yang tepat

Sebaiknya ibu hamil menghindari jenis olahraga yang ada hubungannya dengan keseimbangan misalnya adalah  bersepeda. Namun cobalah untuk melakukan olahraga yoga, tai chi yang bisa menaikkan kadar hormon relaksasi saat hamil. Disamping itu ibu hamil disarankan untuk tidak terlalu tegang ketika melakukan olahraga supaya tidak rentan terjatuh atau keseleo sendi .

3. Gunakan ukuran sepatu yang pas.

Sebaiknya ibu hamil memakai pakaian longgar serta serta tidak membuat sesak, pastikan bra yang dipakai ibu hamil cukup dalam memberikan dorongan. Pastikan ibu hamil memakai sepatu yang tepat, bila terjadi perubahan ukuran sepatu sebab kaki yang bengkak maka ibu hamil disarankan unutk tidak memaksakan.

Selanjutnya Olahraga yang Aman dilakukan Saat Hamil bagian 2

Sumber
health.detik.com/read/2010/01/12/163018/1277186/764/olahraga-aman-saat-hamil
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.