Cara Cepat Hamil Bagian 1

Cara Cepat Hamil
Foto: pregnancyandbaby

Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan kehadiran seorang buah hati sebagai generasi penerusnya. Namun, tidak setiap pasangan suami istri bisa cepat mendapatkan anak. Ada pasangan yang baru beberapa bulan menikah sudah hamil, Tetapi ada pula pangan suami istri yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk bisa hamil.
Kapan wanita dapat hamil dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti faktor psikologis misalnya adalah stres dan juga dipengaruhi oleh faktor fisik misalnya pola makan yang kurang sehat atau pun bisa dipengaruhi karena kurangnya olahraga.
Seperti dilansir dari Womenshealth, pada Selasa (28/7/2009), terdapat 7 cara yang dapat dilaksanakan supaya bisa cepat hamil:

1. Ketahui masa subur Anda.
Hal pertama yang mesti Anda laksanakan diwaktu Anda telah siap mempunyai momongan ialah mengetahui sesuatu yang berkaitan dengan kesuburan masing-masing pasangan serta mengetahui tentang siklus kesuburan untuk sang istri. Setiap wanita mempunyai siklus kesuburan yang tidak sama, ada perempuan yang waktu suburnya pada 12 hari sehabis hari pertama haid tetapi ada pula  yang 16 hari setelahnya.

2. Ketahui Basal Body Temperature (BBT).
Biasakan mencatat suhu pertama Anda pada tiap-tiap pagi hari, serta cari tahu perubahannya, banyak wanita yang BBT nya sedikit menukik diwaktu satu-dua hari sebelum masa ovulasi, hal tersebut menandakan jika masa ovulasi Anda sudah dekat serta bisa menambah peluang terjadinya kehamilan. Dengan demikian Anda dapat mengetahui kapan masa ovulasi yang Anda miliki, bila hari pertama ovulasi belum hamil masih terdapat kemungkinan akan terjadi kehamilan pada 1 atau 2 hari setelahnya.

3. Periksa cervical mucous (CM) atau lendir mulut rahim. Di hari pertama setelah periode haid cervical mucous (CM) atau lendir mulut rahim akan cenderung kering serta rapuh, bila masa ovulasi akan datang cervical mucous (CM) atau lendir mulut rahim akan lebih lengket serta basah hal tersebut menandakan Anda berada pada awal masa subur. cervical mucous (CM) atau lendir mulut rahim yang terasa seperti putih telur mentah memberi tanda jika ovulasi yang cukup dekat dan dapat terjadi pada waktu beberapa jam saja, ini adalah saat Anda berada pada masa yang paling subur.

4. Makanlah makanan yang sehat.
Seseorang yang mengatur pola makan yang sehat setiap hari akan memberikan kesempatan lebih cepat hamil daripada seorang peminum alkohol, perokok, atau pengkonsumsi obat-obatan. Dan tetap berolahraga untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat serta penuh energi.

Bersambung ke Cara Cepat Hamil Bagian ke 2

Rujukan
http://health.detik.com/read/2009/07/28/154028/1172972/764/1/mau-cepat-hamil-ini-caranya
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.