Tips menurunkan berat badan

Bagi anda  yang ingin menurunkan berat badan tapi juga punya hobi makan dan sulit untuk mengendalikan nafsu makan, terutama jika anda pergi keluar rumah, pasti banyak sekali godaan yang membuat anda tergoda.
Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan pecinta makanan tapi juga punya misi untuk menurunkan berat badannya.

1. Menyeimbangkan protein, lemak dan karbohidratPrinsipnya utamanya adalah keseimbangan. Seimbangkan asupan lemak, protein, dan karbohidrat. Meskipun asupan tersebut memang penting, namun jika Anda mengkonsumsi salah satu secara berlebihan dapat mengakibatkan tidak baik bagi kesehatan Anda. Cobalah anda untuk mengkonsumsi lemak sehat dalam diet anda dan menghindari untuk mengkonsumsi lemak jahat.

2. Suka kunsumsi air putih
untuk diet jenis apapun, asupan air putih merupakan hal yang tidak terlewatkan. Oleh karena itu, untuk yang hobi makan dianjurkan untuk minum air putih yang cukup. Air putih dapat membantu untuk mengurangi rasa lapar serta menyeimbangkan sistem pencernaan tubuh.

3. Tidak minum minuman beralkohol

Tidak minum minuman beralkohol berarti mencegah asupan gula buatan yang ada pada alkohol, minuman bersoda dan minuman manis lainnya. Meningkatnya kandungan lemak dalam tubuh diantaranya disebabkan oleh gula. Oleh karena itu, mengurangi  asupan gula juga akan mengurangi berat badan  bagi mereka yang hobi makan.

4. Berolahragaberolahraga secara teratur dapat mempercepat pembakaran kalori yang dihasilkan dari makanan yang kita makan. Untuk langkah awal cobalah untuk rutin jalan berjalan kaki setiap pagi. Olahraga  sangat penting kalau anda ingin menurunkan berat badan tanpa mengurangi porsi makan anda.

5. Membagi porsi makanan
anda disarankan untuk pandai pandai membagi porsi makanan dalam waktu yang sama. Setidaknya mengkunsumsi 4-5 porsi kecil makanan dalam sehari. Disamping itu, seimbangkan asupan kandungan protein, karbohidrat, vitamin dan lemak dalam menu yang kita kunsumsi.
Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.