Tips Memilih Merek Dagang untuk Usaha bagian 1

Kali ini kami akan membahas tentang Tips Memilih Merek Dagang untuk Usaha. Meskipun Tips Memilih Merek Dagang untuk Usaha dan cara cepat hamil cukup berbeda tidak apa karena ini untuk catatan saya. Suatu merek dagang yang efektif untuk suatu usaha mempunyai peran yang cukup penting, utamanya di dalam hal pemasaran serta penjualan. Pemasaran serta penjualan produk atau jasa dari usaha anda akan berjalan dengan relatif lebih lancar bila merek dagang usaha yang anda miliki menarik bagi para konsumen yang anda miliki.  Berikut ini beberapa jenis langkah yang bisa anda lakukan untuk memperoleh merek dagang yang efektif untuk usaha yang Anda miliki.

1. Pilihlah nama sebuah yang mempunyai daya pembeda
Mungkin hal ini bukanlah hal yang baru lagi bagi Anda, namun hal ini merupakan syarat yang fundamental dan utama dalam memilih nama merek dagang. Sebuah nama merek dagang yang mirip dengan kompetitor yang telah eksis dalam suatu jenis usaha yang sama dengan yang anda tekuni, maka hal ini tak bisa berjalan dengan efektif untuk mendongkrak popularitas usaha Anda serta merek usaha Anda, sebab kalau kompetitor anda mengajukan keberatan terhadap merek dagang anda tersebut maka akan membuat Anda terjebak pada persengketaan hukum dengan kompetitor yang cukup pelik, sehingga anda harus menguras tenaga, waktu, dan juga uang. Perlu anda Ingat jika semakin merek dagang anda berbeda dari merek dagang para pesaing, maka semakin besar pula peluang usaha anda untuk berkembang dan maju.

2. Jangan memilih nama yang membingungkan
Pernahkah anda kesulitan saat Anda melafalkan nama dari sebuah benda lalu Anda memutuskan untuk tidak mengucapkan atau menyebutkan namanya atau bahkan anda cenderung untuk melupakannya? Hal ini bisa saja terjadi pada sebuah merek dagang yang kelewat 'unik'. Walaupun harus berbeda dan unik, hal ini tidak berarti bila Anda harus atau wajib membuat suatu nama yang terlampau aneh dan juga berada di luar jangkauan dari pengetahuan orang pada umumnya.

3. Jangan memilih merek dagang yang tidak bisa untuk didaftarkan
Tak berguna untuk mencoba mendaftarkan nama merek dagang yang tak mencukupi persyaratan. Dengan mendaftarkan nama merek dagang kepada pihak yang berwenang, merek dagang Anda terlindung dari niat jahat para pesaing Anda serta Anda memperoleh hak kepemilikan.

Selanjutnya Tips Memilih Merek Dagang untuk Usaha bagian 2

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Cepat Hamil & Tips Cepat Hamil dari Dr Rodiana Ramli, SpOG All Rights Reserved.